Faktor Sepele yang Membuat Biaya Perawatan Rumah Membengkak

On 2017-08-11, in Info, by editor

Salah satu hal penting untuk memastikan rumah layak huni ialah pemeliharaan atau perawatannya. Jika diabaikan, maka akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan menempati sebuah rumah. Apakah bangunan masih kokoh? Adakah bagian tertentu yang rusak, harus diganti atau dibersihkan? Berapa biayanya? Sejumlah pertanyaan yang kerap diajukan ketika memperbaiki atau merawat rumah.

lebih lanjut »

Jenis- Jenis Rumah Tinggal

On 2016-12-21, in Info, by editor

Apa sajakah jenis-jenis rumah tinggal itu? Seperti kita tahu, rumah adalah bangunan pemenuh kebutuhan manusia akan tempat tinggal. Rumah memiliki fungsi-fungsi utama antara lain sebagai penunjang keamanan, kesempatan, dan identitas keluarga. Oleh karena itu, pembangunan suatu rumah harus memenuhi kebutuhan pokok jasmani dan rohani, melindungi dari penularan penyakit, serta melindungi penghuninya dari gangguan luar.

Menurut Richard Untermann & Robert Small (1986) dalam dalam buku Perencanaan Tapak untuk Perumahan, maka ada beberapa tipe perumahan antara lain:

lebih lanjut »

Tren Etnik Dalam Desain Rumah Tinggal

On 2015-12-03, in Info, by rainbow

Saat ini perkembangan desain pada tahap terkini, yakni rumah modern dengan gaya minimalis. Dikatakan modern, karena desain arsitekturnya menggabungkan unsur-unsur modern yang ada, baik dari sisi gaya, ornamen maupun bahan-bahan material yang dipergunakan. Namun meski sudah mencapai tahap modern, bukan berarti yang tradisional ditinggalkan. Karena ternyata ada sebagian masyarakat yang menginginkan unsur tradisional tetap ada dan hadir untuk melengkapi desain rumah tinggal secara keseluruhan atau hanya sebagian saja.

lebih lanjut »
Tags : tren
desain
rumah
tinggal
etnik
atap
genteng
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us