Tradisi Unik Menyambut Lebaran Di Indonesia

On 2016-06-28, in Berita, by rainbow

Lebaran adalah salah satu momen paling penting bagi masyarakat seluruh dunia termasuk di Indonesia yang beragama Islam. Dalam menyambut hari kemenangan di berbagai daerah Indonesia selalu menggelar berbagai tradisi yang unik dan meriah. Lantas apa saja tradisi unik yang dilakukan di berbagai daerah Indonesia yang membuat lebaran di kampung lebih menyenangkan. Berikut beberapa tradisi unik di Indonesia:

lebih lanjut »
Tags : tradisi
unik
lebaran
indonesia

12 Tradisi Unik Menyambut Ramadhan di Indonesia

On 2016-06-02, in Berita, by rainbow

Marhaban yaa Ramadhan, tak terasa bulan suci Ramadhan akan segera datang. Setiap tahunnya, umat Islam memiliki banyak cara unik menyambut bulan suci penuh berkah ini. Termasuk di Indonesia sendiri yang notabene penduduknya beragama Islam. Di banyak daerah di tanah air, penduduknya memiliki aneka tradisi unik untuk menyambut bulan Ramadhan. Kira-kira seperti apa sih tradisi-tradisi unik menyambut bulan suci Ramadhan di Indonesia?

lebih lanjut »
Tags : tradisi
unik
puasa
ramadhan
indonesia

Arsitektur Rumah Gadang

On 2015-09-14, in Berita, by rainbow

Rumah Gadang atau Rumah Godang adalah nama untuk rumah adat Minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Rumah adat ini memiliki keunikan bentuk arsitektur dengan bentuk puncak atapnya runcing yang menyerupai tanduk kerbau dan dahulunya dibuat dari bahan ijuk yang dapat tahan sampai puluhan tahun, namun belakangan atap rumah ini banyak berganti dengan atap seng.

lebih lanjut »
Tags : arsitektur
rumah
gadang
sumatera
gempa
Clearance PromotionBuy NowSpecial DiscountPromo Decra
Order Now Informasi tehnik Join Us